Selasa, 07 April 2015

Wisuda Angkatan Pertama Ganesa Bonsai School Ungaran

Sekolah bonsai di Ungaran dengan diikuti oleh 20 murid dari kabupaten semarang dan sekitarnya dengan fasilitator bapak Rudy Najoan seksi pendidikan PPBI Pusat. Serta dukungan PPBI cab. KABUPATN Semarang dan PPBI pusat. Telah mengantarkan proses sekolah dengan 10 x pertemuan dan menyisakan 2 kali pertemuan untuk ujian praktek dan ujian apresiasi karya seni bonsai. Setelahnya akan dilaksanakan wisuda murid angkatan pertama dibaringkan dengan pembukaan pameran dan kontes bonsai nasional di alun alun ungaran tanggal 2 mei mendatang.
Murid sekolah bonsai di Ungaran sangat antusias mengikuti materi baik teori maupun praktek yang dengan tekun didampingi oleh penyelenggara sekolah Bapak Arif R dan juga Fasilitator Bapak Rudy Najoan yang telah banyak mengeyam mendidik pecinta bonsai di asia tenggara dan terakhir di india.
Satu bentuk revolusi pendidikan ke bonsaian sebagai bagian ekonomi kreatif yang perkembangan nya cukup pesat di indonesia. Murid diajak untuk menyelami filosofi, ilmu teori, dan praktek serta apresiasi seni bonsai menjadikan generasi muda bonsai indonesia menjadi semakin cinta akan seni bonsai khususnya tentang kekayaan alam nusantara dengan tumpah ruahnya bahan tanaman bonsai asli indonesia karna didukung oleh kondisi geografis didaerah tropis menghasilkan kekayaan hayati yang luar biasa, yang akan banyak dilirik oleh pecinta seni bonsai dari luar negri.
Pengetahuan tentang bonsai yang diberikan akan sangat bermanfaat karena memang rata- rata murid sekolah bonsai di ungaran sebagai pemula.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar