Jumat, 08 Januari 2016

Ungaran, Jawa Tengah Kota Bonsai

Ungaran merupakan kota kecil dalam wilayah administrasi Kabupaten Semarang. Terletak di lembah gunung Ungaran yqng membentang dengan gagah dan indahnya diatas kotabkecil ini.
Kondisi cuaca yang tidak terlalu panas, tanah yang relatif subur dan curah hujan yang sedang, menjadikan suatu lokasi yang banyak disukai oleh berbagai jenis tanaman  bonsai, seperti, Lohansung, Anting Putri, ficus, cemara udang, ulmus, serut, sisir, sargenti, arabica, chinensis, dll. 
Perkembangan seni bonsai dengan berbagai aliran dari naturalis, ekspresionis, surealis maupun panorama tersaji dengan seimbang dan indah.
Pegiat bonsai, mulai dari pemburu (hunter), trainer, Petani , penjual, kolektor, komunitas dan organisasinya PPBI cabang Kab Semarang berjalan dengan aktif dan saling bersinergi. 
Salah satu komunitas nya yaitu Ungaran Bonsai Community sebuah komunitas penggemar bonsai di Ungaran Semarang. Dimana semuabbersinergi menjadi satubdi bawah naungan komunitas tersebut, mengkampanyekan bonsai dari kalangan bawah sampai atas. Berbagai program coba digalangkan secara kontinu, salah satunya Gane¢a Bonsai School sebuah sekolah bonsai kedua setelah surabaya, dengan staf pengajar dari master bonsai Indonesia langsung PPBI pusat.
Selain sekolah berbagai pelatihan kilat dan demo bonsai setiap minggunya pasti dilakukan, mulai dari pengetahuan dan praktek secara botani maupun kreativitas kesenianya. Dalam media sosial maupun kampanye via internet secara aktif dilakukan untuk mengenalkan potensi Bonsai Indonesia pada masyarakat umum maupun dunia bonsai Internasional. 
Aktif bersilaturahmi dan belajar pada senior bonsai yang sudah lama menggeluti dunia ini juga diagendakan khusus secara rutin. Selain dengan mengikuti kontes dan pameran bonsai dimanapun sebagai ajang bergengsi para bonsai juga kita maknai sebagaibajang belajar dan silaturahmi.

Disini di Ungaran Bonsai  kawan-kawan juga bisa melihat berbagai jenis dan gaya bonsai tertata dibgalery ungaran bonsai. 
Dan masih banyak lagi informasi tentang Ungaran Bonsai yang belum kami sampaikan disini. Untuk lebih jelas dan saksikan sendiri jika Ungaran Semarang adalah salah satu kota bonsai bergengsi di Indonesia. 


Tempat belajar,berkarya,usaha,wisata bonsai. 
Jadi silahkan mampir berkunjung ke Ungaran Bonsai .
yang beralamat di Jln. Ki Sarino Mangunpranoto No 6, Ungaran, kab Semarang, Jawa Tengah.
CP. 085740302156 (Pin BB. 5CB5C3BE)
Twetter. @ungaranbonsai
Salam Bonsai Indonesia.

Related Post. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar